Kamis, 16 Desember 2010

STIE Mulia Pratama Melek Ekonomi Syariah



Cr39/RADAR BEKASI EKONOMI SYARIAH : Direktur Bank Syariah Kota Bekasi Buchori memberikan materi kepada mahasiswa STIE Mulia Pratama
BEKASI TIMUR – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STIE Mulia Pratama bekerjasama Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STIE Mulia Pratama mengadakan seminar ekonomi syariah untuk mahasiswa dan umum pada Minggu (12/12), lalu.

"Fakta sudah berbicara, bahwa sistem ekonomi konvensional yang selama ini diterapkan banyak negara di dunia, tidak hanya merugikan tetapi juga membahayakan umat manusia. Karena sistem ekonomi konvensional, yang diuntungkan hanyalah kelompok tertentu, bukan orang banyak”. Demikian papar Direktur Bank Syariah Kota Bekasi Buchori yang hadir dalam seminar.

Lebih lanjut Buchori mengatakan, keunggulan ekonomi syariah sudah tidak diragukan lagi. "Sudah banyak contoh keunggulan ekonomi syariah. Sayangnya, masih banyak masyarakat muslim yang belum melaksanakannya secara konsekuen, " ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Koperasi Syariah Indonesia (KOSINDO) itu.

Ia menjelaskan, ekonomi syariah mengajarkan tegaknya nilai-nilai keadilan, kejujuran, transparansi, antikorupsi, dan eksploitasi. Artinya, misi utamanya menegakkan nilai-nilai akhlak dalam aktivitas bisnis, baik individu, perusahaan, ataupun negara.

"Sebagai praktisi perbankan syariah, saya tetap optimis ekonomi syariah akan berkembang lebih baik, " ungkapnya. Selain mendapatkan materi mengenai ekonomi syariah para peserta seminar juga mendapatkan materi seputar motivasi diri bertema Inovated, Improved Or Die dari Motivator Afrizon.(cr39) - www.radar-bekasi.com at Selasa, 14 Desember 2010 , 14:27:00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar